Home | News | Diskominfo Gandeng Radio Amatir Sukseskan Program Pembangunan dan Penanggulangan Bencana
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
penanggulangan bencana penanggulangan bencana

Dalam rangka mensukseskan program pembangunan dan penanggulangan bencana, Pemerintah Kota Depok turut menggandeng organisasi radio amatir yang diwakili oleh Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). Hal tersebut terlihat saat Diskominfo Kota Depok mengundang mereka untuk membahas peranan radio amatir dalam mendukung program Pemkot Depok di aula lantai 5 gedung Balaikota Depok

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dudi Sudradjad Abdulrachim. Beliau menjelaskan kepada anggota ORARI dan RAPI yang hadir bahwa keberadaan mereka dapat memberikan dampak positif dalam menunjang tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat di tingkat kota.

“Selama ini keberadaan radio amatir sudah cukup lama dan memiliki sejarah panjang, mereka juga bisa menunjang program pemerintah di bidang komunikasi. Pihak Diskominfo kota dan kabupaten harus menjadikan mereka sebagai komponen yang membantu dalam bidang pembangunan sebuah kota,” ujar Dudhi.

Menurut Dudhi kedua organisasi komunikasi radio ini mempunyai peranan dalam bidang penyediaan infrastruktur, diseminasi informasi, penanggulangan bencana dan penyampaian hal lain karena dalam penyampaian informasi beberapa teknologi komunikasi yang hanya bisa ditangani oleh ORARI dan RAPI.

“Mereka selaku volunter yang mempunyai niat dalam hal kebaikan dan sudah sepantasnya pemkot harus bersinergi dengan mereka untuk melakukan promosi, sosialisasi, dan khususnya penanggulangan bencana, agar informasi bisa cepat disampaikan,” tutup Dudhi. (Diskominfo/Rysko)

 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Kantor ORARI DAERAH JAWA BARAT
Jl Situ Aksan No. 35
Bandung - 40221
Telp. : (022) 6036619
Fax. : (022) 6036619
Email : jabar@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
ORARI Daerah Nangroe Aceh Darussalam
ORARI is a member-society and International Secretariat of the International Amateur Radio Union
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top